Kadiskes Enrekang Ajak Warga Ikuti “Kota Kesorga”

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Kegiatan Olahraga
Kegiatan Olahraga "Kota Kesorga" Enrekang yang di adakan setiap Jum`at Pagi.

Online24,Enrekang – Sesuai surat edaran Bupati, setiap hari Jumat dilakukan senam kebugaran yang melibatkan semua OPD. Meski diakui jika selama ini kegiatan tersebut terkesan kembang kempis.

Namun sejak beberapa bulan terakhir apalagi setelah Puskemas Kota melaunching ” Kota Kesorga”.( Komunitas Pencita Kesehatan Olah Raga) pada Bulan Maret 2017 lalu,  kegiatan ini mulai eksis kembali, apalagi melibatkan semua OPD untuk menjadi penanggung jawab.

Senam ini berlangsung setiap hari Jumat di Lapangan Abubakar Lambogo Batili, Kecamatan Enrekang dan dipandu  instruktur dari Puskesmas Kota.

” Bukan hanya PNS lho yang ikut senam tapi kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif hadir disini setiap hari Jumat jam pagi,  Ayo kita sama – sama membiasakan hidup sehat dengan gemar berolah raga”. Kata Kepala Puskesmas yang sebentar lagi menghadapi Akreditasi, Jum`at (13/10/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Dr. Marwan Ganoko mengatakan, kegiatan senam ini diharapkan tidak saja melahirkan manusia yang sehat tetapi juga segar dan produktif.

Selain dilakukan dilapangan, senam sehat ini juga dilakukan di Instansi vertikal seperti Pengadilan Negri Enrekang, Kejaksaan, Rumah Tahanan dan BRI, yang dipandu oleh Instruktur dari Puskesmas Kota yang sudah profesional.

” Intinya kami ingin agar masyarakat semakin mencintai olah raga ini, untuk itu kami menciptakan gerakan yang indah, mudah dipahami, bisa di ikuti oleh semua kalangan dan asyik untuk diikuti supaya orang tidak bosan”. Tambahnya.