Daftar KPU, NasDem Makassar Yakin Lolos Verifikasi

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrasi (NasDem) Kota Makassar telah melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas ke KPU Makassar, untuk menjalani verifikasi faktual KPU pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Jumat (13/10/2017).

Ratusan fungsionaris NasDem Makassar dikomandoi langsung oleh ketuanya, Andi Rachmatika Dewi, disambut oleh dua komisioner KPU Makassar, Wahid Hasyim Lukman dan Rahma Sayyed. Hadir pula Ari Anshari Ilham (Sekretaris), Mario David (Ketua Badan Pemenangan Pemilu), Supratman (Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik), pengurus harian, serta bakal calon anggota legislatif NasDem.

“Setelah berkas kami diverifikasi oleh KPU selama kurang lebih satu jam, berkas kami dinyatakan sah dan diterima tanpa ada catatan,” tegas Ketua Bappilu DPD NasDem Makassar, Mario David.

Mario menjelaskan, ada sebanyak 2017 Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang disetor NasDem ke pihak KPU.”Sama jumlahnya dengan yang kami input didata SIPOL,” kata Mario.

“Sebenarnya KTA NasDem Kota Makassar ini sebanyak 4000-an, tapi kita cuma sengaja setor 2017, mengikuti angka tahun saat ini,” beber pria berkaca mata ini.

Ratusan anggota NasDem Makassar hadir mengenakan baju adat dan juga disambut dengan tarian adat.”Kami sengaja mengenaklan simbol-simbol adat kedaerahan, seperti passapuk, songkok to bone, dan lainya, untuk mengangkat kearifan lokal sebagai tanda keberpihakan partai NasDem terhadap budaya dan kebanggaan budaya lokal,” pungkas Legislator Makassar ini.