Warga Serbu Pendaftaran PPK dan PPS KPU Palopo

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

 Faisal,S.Sos
Faisal,S.Sos

Online24, Palopo – Setelah membuka pendaftaran anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dimulai dari 12 hingga 31 Oktober 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo telah menerima pendaftar sebagi calon anggota PPK dan PPS sebanyak 82 orang dari 9 kecamatan.

“Untuk saat ini kami sudah menerima 12 peserta pendaftar yang terdiri dari 7 pendaftar PPK dan 5 pendaftar PPS yang sudah mengembalikan formulirnya,” ujar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Palopo, Faisal, Jumat (13/10/2017).

Faisal melanjutkan, batas pendaftaran PPK berakhir pada tanggal 18 Oktober 2017, sedangkan pendaftaran PPS berakhir pada tanggal 31 Oktober 2017 mendatang.

“Sehari sebelum dibuka pendaftaran, kami sudah menyisir 9 kecamatan di Kota Palopo untuk menyebar selebaran pengumuman pendaftaran PPK dan PPS itu,” lanjutnya.

Pendaftaran PPK dan PPS ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu batasan umurnya 25 tahun. Sementara untuk tahun ini, aturannya 17 tahun sudah bisa mendaftar PPK dan PPS.

“Pendaftaran untuk tahun ini terbuka ruang bagi anak-anak muda untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai penyelenggara karena tidak ada lagi batasan usia,” tandasnya.

Untul diketahui KPU Palopo akan merekrut sebanyak 45 orang PPK di 9 kecamatan, dan 144 orang PPS di 48 Kelurahan.