Lapangan di ‘Kota Dunia’ Tak Mumpuni, Persib Latihan di Tempat Futsal

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Gelandang Serang Persib Bandung, Michael Essien (tengah) bersiap menendang bola saat menjalani latihan di Lapangan Futsal Soulmate, Jalan Veteran Selatan, Makassar, Jumat (13/10/2017).
Gelandang Serang Persib Bandung, Michael Essien (tengah) bersiap menendang bola saat menjalani latihan di Lapangan Futsal Soulmate, Jalan Veteran Selatan, Makassar, Jumat (13/10/2017).

Online24, Makassar – Tim Persib Bandung sudah tiba di Kota Makassar, Jumat (13/10/2017) pagi tadi. Setelah beristirahat sejenak, Atep cs kemudian menggelar latihan pada sore harinya.

Namun, tim Maung Bandung harus rela menggelar latihan di Lapangan Futsal Soulmate, yang terletak di Jalan Veteran Selatan, Makassar. Tempat ini dipilih karena mereka tidak kebagian lapangan di kota yang sebut-sebut sebagai Kota Dunia itu.

Diketahui, satu-satunya stadion di Kota Makassar, Stadion Andi Mattalatta secara bersamaan juga sedang dipakai latihan oleh tim tuan rumah, PSM. Sementara lapangan Karebosi yang kerap dipakai tim tamu menggelar latihan, juga dipakai menggelar turnamen.

Hal ini pun turut disayangkan Persib. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, tidak adanya lapangan sepakbola untuk menggelar latihan, membuat menu latihan taktikal yang akan diberikan kepada pemain terhambat.

“Kita terkendala lapangan. Karena kebetulan lapangan disini sedang dipakai karena banyak kegiatan. Karebosi juga tidak bisa dipakai karena ada turnamen. Jadi kita pilih latihan disini dengan rumput sintetis,” kata Yaya usai latihan timnya.

Berlatih menggunakan rumput sintetis, menurutnya tentu merugikan Persib. Pasalnya, saat ini timnya sudah memasuki tahap pemantapan strategi tim jelang bentrok dengan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/2017) nanti.

“Latihan di lapangan futsal tentu ada minus plusnya. Tapi kita berusaha memaksimalkan latihan disini. Yang paling penting adalah bagaimana pemain menerima materi yang telah disiapkan,” tambahnya.