Berkas partai Golkar Soppeng Dikembalikan KPU

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Watansoppeng – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Soppeng melakukan pendaftaran dikantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Soppeng hari ini, Sabtu (14/10/2017).

Kedatangan partai berlambang beringin tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua Harian Golkar Soppeng, Saharuddin Adam, dan 50 orang kader partai. Kedatangan mereka juga disambut langsung oleh Tim Help desk KPU Soppeng, Rasyid.

Rasyid mengatakan, pada saat pendaftaran, pengurus partai Golkar menyerahkan berkas dan daftar anggota sebanyak 1.970 dalam format F2 Parpol disertai bundel lampiran KTA dan KTP. Namun, karena masih ada kekurangan, panitia mengembalikan berkasnya untuk segera dilengkapi.

“Sehingga akhirnya tim kerja mengeluarkan format chek list sebagai tanda pengembalian berkas untuk diperbaiki,” ujar Rasyid.

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Soppeng, Yahya Daud, membenarkan tentang pengambali berkas dari KPUD Soppeng

“Iya, kami disuruh melakukan perbaikan berkas, dari KTA dan KTP harus disinkronkan. Jika hari ini berkas selesai maka kami akan membawa ulang ke KPU,” ujarnya.

Tak hanya partai Golongan Karya (Golkar), bahkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga di kembalikan berkas oleh KPUD Soppeng karena masih kekurangan.(*)