Jalan Santai HUT Sulsel Tembus 1 Juta Peserta

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 348 tahun Provinsi Sulsel berlangsung meriah dengan jumlah peserta menembus angka 1 juta orang, di Makassar, Minggu (15/10/2017).

Peserta jalan santai ini mulai berkumpul di Jalan Jenderal Sudirman Makassar sejak pukul 05.30 WITA. Jalan santai ini dilepas langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hadir mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga Ketua Panitia HUT ke 348 Sulsel H Irman Yasin Limpo alias None.

Berdasarkan pemandangan dari udara, dan jumlah kupon yang tersebar di seluruh kabupaten/ kota se-Sulsel, maka jumlah peserta jalan sehat kali ini menembus satu juta orang.

Pihak panitia telah mencetak sebanyak 1 juta kupon peserta, dan disebar ke seluruh kota kabupaten se-Sulsel. Selain itu, pihak sekolah yaitu guru dan siswa se-Sulsel ikut menghadiri jalan santai berhadiah 3 unit rumah ini.

Sepanjang rute Jalan Sudirman-Haji Bau-Penghibur-Ahmad Yani- dan kembali ke Sudirman, peserta jalan tidak terputus. Artinya, sudah ada peserta yang finish tapi di saat bersamaan masih ada peserta yang baru star atau mulai.

“Ini memang jalan santai yang dihadiri paling banyak peserta,” ujar Ketua Panitia Jalan Santai HUT ke 348 Sulsel Andi Bakti Haruni.

Salah seorang peserta jalan santai Taufiq, mangaku jika jalan santai ini lah yang paling banyak pesertanya.”Terus terang berkali-kali saya ikut jalan sehat inilah yang paling banyak pesertanya. Padat, jalan kita juga agak pelan karena berdesak desakan,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Zulfiana, salah seorang peserta jalan sehat dari RS Wahidin. Dia mengatakan, warga begitu antusias mengikuti jalan santai tersebut.”Banyak sekali orang. Kita ini berkeringat bukan karena jalan tapi berkeringat karena berdesak desakan,” ujarnya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai melepas jalan santai tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Sulsel.

“Inilah jalan sehat yang keren. Banyak banget pesertanya. Terima kasih semuanya,” tutup Syahrul.