Lutra Perkenalkan Kearifan Lokal di HUT Sulsel Dengan Durian

Editor : ifan Ahmad

Miniatur durian milik Pemerintah Kabupaten Luwu Utara turut memeriahkan Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke-348. (Foto: Humas Pemkab Lutra)
Miniatur durian milik Pemerintah Kabupaten Luwu Utara turut memeriahkan Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke-348. (Foto: Humas Pemkab Lutra)

Online24, Makassar – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara turut memeriahkan Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke-348, salah satunya dengan mengikuti pawai mobil hias, Minggu (15/10/17).

Pawai mobil hias yang dimulai dari CPI hingga Rujab Gubernur Sulsel tersebut diikuti oleh ratusan mobil hias dimana Kabupaten Luwu Utara menampilkan 3 mobil hias yang menampilkan miniatur durian, coklat, perahu phinisi dan Masjid.

Kabid Dinas Pariwisata Pemkab Lutim, Abd Azis Efendi, mengatakan pilihan tema durian dan coklat diangkat pada pawai mobil hias karena merupakan produk unggulan di Luwu utara namun tanpa mengesampingkan produk yang lain dan kedepan akan lebih maksimal lagi dan  mengangkat kearifan lokal yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

“Dan untuk masjid sendiri sebagai wujud visi dan misi Kabupaten Luwu utara Yang religius,” ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan mereka harus menunjukkan kekompakan tim. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada kecamatan yang terlibat dalam hal ini khususnya Kecamatan Bone-bone dan Kecamatan Sukamaju.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kecamatan yg terlibat dalam hal ini khususnya Kecamatan Bone-bone dan Kecamatan Sukamaju,” tuturnya.(*)