‘Tamagotchi’ Akan Dirilis Kembali Sembari Mengajak Bernostalgia

Editor : Endhy

mashable.com
mashable.com

Online24 – Beraneka macam jenis gadget yang hadir di zaman sekarang tidak bisa dilepas dari perkembangan para pendahulunya. Salah satunya yaitu Tamagotchi, anak 90-an pasti tidak asing dengan gadget satu ini. Sempat ramai digunakan pada tahun 2000-an, Tamagotchi perlahan menghilang seiring banyaknya gadget dan smartphone terbaru yang mulai merajai industri teknologi.

Dalam merayakan ulang tahunnya yang ke 20, Bandai Amerika berencana untuk menghidupkan kembali tren perangkat permainan binatang peliharaan virtual tersebut. Meskipun sebelumnya Bandai pusat di Jepang telah mengumumkannya terlebih dahulu, namun atas rencana itu Bandai justru mendapat banyak dukungan untuk kembali memasarkan tamagotchi secara global.

Sudah lama hadir di Android

Di tahun 2014, Tamagotchi sudah terlebih dahulu mengajak para pengguna Android untuk bernostalgia. Bandai menyadari akan kerinduan penggemarnya atas salah satu gadget andalannya tersebut. Untuk kamu yang tertarik bisa mengunduhnya di Play Store. Di tahun yang sama Bandai juga pernah merilis Tamagochi Friends, sebuah permainan virtual dengan karakter bayi yang bisa tumbuh menjadi dewasa. Kemudian di tahun berikutnya juga muncul Tamagotchi app untuk Apple Watch.

Harga yang masih relatif sama

Perangkat permainan mungil ini nantinya akan dijual secara terbatas. Harga yang ditawarkan pun relatif sama dengan sebelumnya yaitu dibanderol $ 15 atau Rp 210 ribu per buah. Namun kamu bisa membelinya mulai hari ini (12/10) secara pre-order di Tamaotchi Friends sebelum diluncurkan pada November mendatang.

Masih mempertahankan fitur lama

Tamagotchi yang akan dirilis nantinya berbentuk lebih kecil dibandingkan dulu dengan masih mempertahankan bentuk telurnya yang kecil. Ukurannya sendiri memiliki tinggi 1 inci dan lebar 1.25 inci yang berarti 20 persen lebih kecil. Layar LCD monokrom yang akan menampilkan si hewan peliharaan juga masih tetap sama. Nantinya akan ada enam jenis Tamagotchi dengan masing-masing binatang peliharaan yang berbeda.

Beberapa merek lain juga ingin bernostalgia

Selain Bandai nantinya kamu juga akan bisa menikmati beberapa produk serupa. Merek tersebut antara lain Nintendo dengan konsol game NES dan SNES Classic dan juga Atari dengan Ataribox.

Sudah siap melepas rindu bersama Tamagotchi?