SPAK dan GERTAK Kampanyekan Anti Korupsi Ke Pelajar Enrekang

Editor : Muhammad Tohir

Kegiatan Bermain Majo Oleh Siswa Siswi saat mengikuti Pendidikan Pencegahan Money Politik yang dilakukan Oleh GERTAK dan SPAK di sekolah SMK PGRI Enrekang.
Kegiatan Bermain Majo Oleh Siswa Siswi saat mengikuti Pendidikan Pencegahan Money Politik yang dilakukan Oleh GERTAK dan SPAK di sekolah SMK PGRI Enrekang.

Online24,Enrekang- Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Umum akan digelar tahun 2018 dan 2019 mendatang, untuk mencegah terjadinya money politik Komunitas yang menamakan dirinya Gerakan Anti Korupsi (Gertak) dan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Kabupaten Enrekang terus intens melakukan sosialisasi geran pencegahan money politik,ke sejumlah sekolah yang sudah di kunjungi antara lain SMK LATANRO, SMK PGRI, SMA 4 MAIWA, SMA 12 PAPI SMA DARULPALAH DAN SMK MAIWA.

Syamsul yang tgergabung dalam Komunitas Gerakan Anti Korupsi (Gertak) Kabupaten Erekang mengatakan rencananya komunitas mereka akan mendatangi semua sekolah dikabupaten enrekang.

“dalam kegiatan itu kita memberikan pemahaman kepada siswa siswi tentang nilai yang dan seperti apa itu politik uang”. Ungkapnya. Selasa (16/10/2017).

Selain materi SPAK dan GERTAK juga menyelipkan permainan yang berkaitan dengan anti korupsi.

“permainnannya menggunakan alat peraga yaitu MAJO dengan istilah 5 jodoh perilaku koruptip, gratifikasi, suap, tindak pidana pencucian uang dan perilaku anti korupsi.” Katanya.

syamsul menambahkan didalam alat peraga ada kartu yaitu kartu putih dan kartu merah, di kartu putih ada pernyataan mengenai perilaku tersebut apakah masuk di perilaku koruptip,gratifikasi,suap,tindak pidana pencucian uang atau perilaku anti korupsi.

“ketika siswa siswi tersebut menjawab dengan salah kita memberikan kartu merah sebagai hukuman”. Tutup Syamsul. (Herul Iman)