PT LIB Keluarkan Kebijakan Khusus Untuk Seluruh Laga Pekan ke-30 Liga 1

Editor : ifan Ahmad

Pemain Persiba, Sunarto mendedikasikan golnya kepada mendiang almarhum Choirul Huda. (Foto: Twitter @Liga1Match)
Pemain Persiba, Sunarto mendedikasikan golnya kepada mendiang almarhum Choirul Huda. (Foto: Twitter @Liga1Match)

Online24, Jakarta – Mengenang kepergian kiper Persela lamongan, Choirul Huda yang meninggal dunia di lapangan pada Minggu (15/10/2017) lalu, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru membuat kebijakan untuk seluruh laga Liga 1 pekan ke-30 yang bergulir pada 18-20 Oktober, para pemain dari 18 klub peserta akan memakai baju dengan nama dan nomor yang dipakai Choirul Huda.

Choirul Huda meninggal dunia setelah sempat bertabrakan dengan rekan satu tim, Ramos Rodriguez saat Persela menghadapi Semen Padang. Huda sempat mendapat perawatan dan dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tetap tidak tertolong.

Ini merupakan penghormatan terakhir untuk almarhum.

“Ya, semua pertandingan pekan ke-30 akan diberlakukan one minute silent. Mereka juga akan memakai kostum sesuai yang dipakai almarhum,” kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

Dalam manualnya yang diinformasikan ke 18 klub Liga 1, seluruh pemain akan melakukan prosesi seperti pertandingan umumnya. Bedanya, kali ini mereka memakai baju warna kuning dengan nama Choirul Huda.

Setelah itu, pemain kedua tim bersalaman dengan pemain lawan maupun wasit dan dilanjutkan dengan sesi foto, serta koin tos di tengah lapangan.

Pada tahap terakhir, pemain dari tim-tim yang bertanding akan berjalan ke area lingkaran tengah. Mereka akan melakukan one minute silent (mengheningkan cipta) untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Choirul Huda. (*)