Craig Shakespeare Jadi Pelatih Kedua Yang Dipecat di Liga Inggris Musim Ini

Editor : ifan Ahmad

Craig Shakespeare (Foto: Twitter @LCFC)
Craig Shakespeare (Foto: Twitter @LCFC)

Online24, Leicester – Kerasnya persaingan di Liga Premier Inggris kembali memakan korban pemecatan pelatih. Setelah Frank de Boer yang didepak Crystal Palace pada 11 September lalu, kini giliran manajer Leicester City, Craig Shakespeare menjadi pelatih kedua yang dipecat di Liga Inggris musim ini.

Daily Mail mengklaim Shakespeare sudah dibebastugaskan dari pekerjaannya di King Power Stadium berdasarkan hasil pertemuan para petinggi klub, Selasa (17/10/2017), sehari setelah Leicester bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion.

Craig Shakespeare hanya empat bulan membesut Jamie Vardy dkk setelah diangkat sebagai pelatih tetap The Foxes. Shakespeare berstatus sebagai caretaker setelah menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat pada 23 Februari 2017.

Pemecatan itu dilakukan lantaran The Foxes terus terpuruk memasuki pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Dalam delapan kali bertanding, Leicester hanya mampu meraih sekali kemenangan atas Brighton & Hove Albion 2-0. Sisanya adalah empat kali kalah dan tiga kali imbang.

Pada laga pekan kedelapan, di Stadion King Power, Senin (16/10) malam waktu setempat, The Foxes ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1. (*)