Berita Foto : Upacara Perayaan HUT Sulawesi Selatan ke-348

Editor : Asri Muhammad

Dua penerjun payung melakukan atraksi dengan membawa bendera negara Indonesia Merah Putih dan bendera Provinsi Sulawesi Selatan
Dua penerjun payung melakukan atraksi dengan membawa bendera negara Indonesia Merah Putih dan bendera Provinsi Sulawesi Selatan

Online24, Makassar – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan ke-348 yang digelar di Center Point Of Indonesia, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (19/10/2017), berlangsung meriah.

Kegiatan ini cukup unik, karena seluruh tamu undangan yang berasal dari berbagai Forkompimda dan lainnya mengenakan pakaian adat khas Bugis-Makassar.

Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, yang mengenakan pakaian adat khas Toraja berwarna merah maron didampingi istri, Ayunsri Harahap. Sementara Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, yang didampingi istri, Andi Majdah, mengenakan pakaian adat Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dibuka dengan menampilkan atraksi polisi cilik binaan Polres Luwu, kemudian dilanjutkan dengan atraksi terjun payung oleh Danyon Taifib Lantamal VI, demonstrasi defile pasukan upacara oleh KODAM X/V/HSN, dan atraksi pesawat Shukoi dari Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.