Mau Ahli Memanah, Yuk Gabung Komunitas MAC Enrekang

Editor : Muhammad Tohir

Latihan Panahan Maspul Archery Comunity Kabupaten Enrekang di Lapangan Tembak Kodim Enrekang dan Perguruan Muhammadiyah Cece
Latihan Panahan Maspul Archery Comunity Kabupaten Enrekang di Lapangan Tembak Kodim Enrekang dan Perguruan Muhammadiyah Cece

Online24,Enrekang- Panahan olah raga yang menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah. Bukti-bukti menunjukkan bahwa sejarah panahan telah dimulai sejak 5.000 tahun lalu yang awalnya digunakan untuk berburu dan kemudian berkembang sebagai senjata dalam pertempuran dan ahirnya menjadi olahraga ketepatan.

Di Kabupaten Enrekang Komunitas Panahan kini mulai muncul, adalah Maspul Archery Comunity (MAC) komunitas yang di Ketuai Abdullah Mujahid Basarang dan Sekretaris Umum Ilham Kamba, komunitas ini  sudah memiliki alat sebanyak sepuluh panah dengan member  limabelas orang dan memiliki jadwal latihan tersendiri, untuk hari rabu dan kamis komunitas ini melakukan latihan dilapangan tembak kodim Enrekang dan hari jum’at mereka melaksanakan latihan di Perguruan Muhammadiyah Cece Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. Kamis (19/10/2017).

Sekretaris MAC (Maspul Archery Comunity) Enrekang Ilham Kamba menjelaskan terbentuknya komunitas panahan ini awalnya hanya Abdullah Mujahid yang mempunyai panahan setelah itu ia berkonsultasi dan berniat untuk memiliki panahan, selang beberapa lama usai mengikuti kegiatan Pesantren Kilat yang ada di SMA Muhammadiyah Belajen iapun akhrinya bisa memiliki panahan sendiri.

“setelah berkunsultasi saya latihan sendiri, pada saat latihan saya suka mengupload foto sekaligus vidio dimedia sosial dan mendapatkan banyak tanggapan dari adik-adik junior dan teman sejawat dan mereka tertarik melakukan latihan bersama, alhadulillah sekarang sepuluh orang yang memiliki Alat panahan dan sudah lima belas orang yang menjadi memberi dari Maspul Archery Comunity , Kegiatan latihan Panahan ini disamping menjadi sebuah olah raga kita juga menjalankan Sunnah Nabi,” katanya.

“Kedepannya kami akan terus menggalakkan latihan dan juga melalui kegiatan ini kita bisa mencetak atlet panahan yang go Internasiona, komunitas kami ini juga sudah melakukan beberapa interaktif di radio, dan juga kami berencana untuk melakukan syiar panahan di Radio Amanda”. Tutup Ilham. (Herul Iman).