Foto: Menteri PU-PR Lakukan Groundbreaking Jalon Tol Layang AP Pettarani

Editor : Lucky

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Basuki Hadimuljono, membahas tentang Jalan Tol Layang
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Basuki Hadimuljono, membahas tentang Jalan Tol Layang

Online24, Makassar – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Basuki Hadimuljono, melakukan Groundbreaking (peletakan batu pertama) Jalan Tol Layang AP Pettarani, Makassar, Kamis (19/10/2017).

Groundbreaking tersebut dilakukan Menteri PU-PR, Basuki Hadimuljono, dengan melakukan penekanan tombol bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, sebagai tanda dimulainya pembangunan Jalan Tol Layang AP Pettarani dan dirangkaikan pula dengan Peresmian Underpass Simpang Lima Mandai yang telah rampung beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSM Makassar, Evan Dimas Cadangan
Baca juga: Anggaran Hibah Korps ASN Takalar Akan Segera Ditelisik

Pembangunan jalan tol ini merupakan salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas kenderaan di Kota Makassar. Rencananya, jalan tol layang yang akan dibangun dengan panjang 4,3 km tersebut memiliki nilai investasi lebih dari Rp 2 triliun dan akan menggunakan desain kantilever (double decker) yang merupakan teknologi pertama di Indonesia.

Setelah proses groundbreaking, butuh waktu sekitar enam bulan tahap persiapan untuk menuju tahap pembangunan. Diperkirakan, pembangunan Jalan Tol Layang AP Pettarani membutuhkan waktu sekitar dua tahun.