Ini Alasan Evan Dimas Tidak Diturunkan Sebagai Starter

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Penyerang PSM Makassar, Pavel Purishkin menggiring bola dibayangi pemain Bhayangkara FC. (Foto: MO PSM)
Penyerang PSM Makassar, Pavel Purishkin menggiring bola dibayangi pemain Bhayangkara FC. (Foto: MO PSM)

Online24, Bekasi – Bhayangkara FC baru saja membuang peluang memperlebar jarak di posisi puncak usai dibekuk PSM 2-0. Pada laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (19/10/2017) malam, gelandang Evan Dimas dicadangkan.

http://online24jam.com/2017/10/19/78552/gasak-bhayangkara-fc-2-0-psm-perbesar-peluang-juara/

Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, mengungkapkan alasan mengapa ia mencadangkan gelandang timnas itu dan baru dimasukkan setelah timnya tertinggal 2-0 di babak kedua. Pada laga itu, Simon memilih memainkan gelandang muda Wahyu Subo Seto yang berada pada kondisi fit.

“Evan banyak bermain, jadi saya harus memberi kesempatan pemain lain. Dia main di timnas saya mencoba memberinya waktu istirahat,” ujarnya.

http://online24jam.com/2017/10/19/78564/pelatih-bhayangkara-fc-ungkap-faktor-kekalahan-timnya-atas-psm/

Pelatih asal Skotlandia ini membeberkan jika Evan mengalami cedera kecil, sehingga dia tidak mau mengambil resiko memaksakan sang pemain tampil dari menit pertama. “Saya takut cederanya malahan membahayakan di kariernya yg masih panjang,” sambungnya.

http://online24jam.com/2017/10/19/78561/bukan-pavel-melainkan-paulle-yang-mencetak-gol-kedua-psm/

Di sisi lain, striker andalan Bhayangkara FC, Illja Spasojevic juga harus ditarik keluar pada menit 63, saat timnya tengah tertinggal 2-0. Menurut Simon, sang pemain mengalami sedikit hamstring. “Dia butuh waktu pemulihan untuk menghadapi laga-laga berikutnya,” tambahnya.