Jelang Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Di Sidrap ikuti Lomba Shalawat

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

santri Sesidrap mengikuti lomba Shalawat di pelataram Masjid Agung
santri Sesidrap mengikuti lomba Shalawat di pelataram Masjid Agung

Online24,Sidrap- Jelang Hari Santri Nasional Ke -2, Kementerian agama Kabupaten Sidrap resmi membuka lomba Shalawat yang digelar di Masjid Agung, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.Jum`at (20/10/2017).

Kegiatan lomba ini diikuti ribuan Santri-santriwati yang meliputo 18 Pondok pesentren dan 103 Madrasah di Kabupaten Sidrap.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, Kaharuddin Aras mengatakan lomba shalawat ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara santriwan-santriwati Pondok Pesantren dan Madrasah.

“Selain lomba ,panitia pelaksana juga meggelar perkemahan santriwan-santriwati di pelataran masjid agung,”katanya.

Puncak pelaksanaan hari santri nasional ini lanjutnya pada hari Minggu 22 Oktober 2017. karena itu kaharuddin Aras sangat berharap agar santriwan-santriwati  Pondok Pesantren dan Madrasah dapat mengikuti seluruh rangkaian  acara hari santri nasional ini. kegiatan lomba shalawat ini menurut Kahar baru pertama kali dilaksanakan dikabupaten Sidrap.

“Ini merupakan salah bentuk kesyukuran kita bahwa inj merupakan salah satu perjuangan yang luar biasa yang dilakukan para ulama kita khususnya dari Nahdatul Ulama yang mengusulkan bahwa tanggal 22 Oktober menjadi hari Santri Nasional,”Ujarnya.

“dan Kehadiran Santriwan-santriwati kita di Pelataran Masjid Agung ini merupakan salah satu ajang dalam mempersiapkan diri dalam membangun santri berkarakter yang menghargai keberagamaan untuk membangkitkan Peradaban bangsa,”pungkasnya