DKI Jakarta Juara Pertama, Sulsel Peringkat Ketiga Pomnas XV

Reporter :
Editor : Lucky

Pomnas XV
Pomnas XV

Online24, Makassar – Perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (Pomnas) XV tahun 2017 baru saja berakhir, Jumat (20/10/2017) malam ini. Sebanyak 15 cabang olahraga (cabor) telah dipertandingkan di sejumlah venue di Kota Makassar sejak 14 Oktober 2017 lalu.

Cabor Petanque yang mempertemukan antara Jawa Barat dengan Sumatera Utara di kategori Double Mix berakhir dengan kemenangan Jawa Barat, skor 13-11.

Perolehan medali emas Jawa Barat dari cabor Petanque ini menggeser posisi Sulawesi Selatan yang sebelumnya bertengger di posisi kedua, turun ke peringkat umum ketiga dengan perolehan medali 26 emas, 16 perak, dan 22 perunggu.

Sementara DKI Jakarta tetap kokoh di peringkat pertama mengumpulkan 51 medali emas, 32 perak, dan 35 perunggu. Jawa Barat di peringkat umum kedua meraih 27 emas, 24 perak, dan 31 perunggu.

Menurut Ketua Kontingen Sulawesi Selatan, Ilham Rasyid, cabor Petanque yang baru saja usai sesungguhnya sangat menentukan.

“Seandainya Sulsel berhasil mengalahkan Jawa Barat saat semi final di kategori Double Mix, berarti Sulsel yang mendapat tambahan emas,” ujarnya.

Namun prestasi yang diperoleh sebagai Juara Umum III di Pomnas XV ini, menurut Ilham Rasyid, sudah sesuai dengan target kontingen Sulawesi Selatan.

Sementara Ketua Bapomi Sulsel, Abd Rasyid, cukup puas dengan capaian prestasi kontingen Sulawesi Selatan di peringkat ketiga.

“Itu sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan. Kita harus realistis melihat kekuatan olahraga dari kontingen DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Kalau kita bisa di urutan ketiga itu sudah lebih baik dibandingkan ketika Pomnas di Aceh 2 tahun lalu dimana Sulsel berada di urutan keenam,” jelas Rasyid.(*)

Hg