Sirkuit Puncak Mario Sidrap Jadi Tempat Perhelatan HDC 2017

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Honda Dream Cup (HDC) 2017 kembali digelar oleh Astra Motor Makassar. Kegiatan ini rutin diadakan oleh main dealer purna jual sepeda motor Honda wilayah SulSelBarTra di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan, akhir pekan nanti.

Mengusung tema “Satu Hati Raih Impian”, sirkuit dengan standard nasional terbaik di Sulawesi Selatan ini memang kembali dipercaya untuk perhelatan balapan malam tersebut. Lintasannya yang menantang dan panjangnya mencapai 1,4 kilometer itu dipercaya dapat menjadi tantangan tersendiri untuk para pebalap Honda Sulawesi.

Dengan berbagai lekukan tajam dan naik-turunnya lintasan, kini sirkuit Puncak Mario juga telah lebih perlente dari tahun sebelumnya dengan beberapa penyegaran seperti tribun penonton dan ribuan lampu LED yang membuatnya disebut-sebut menyerupai sirkuit balap International Losail di Qatar.

Astra Motor Makassar juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi pecinta balap Indonesia yang ingin menonton langsung “Night Race” ini.

Pegelaran kembali ajang balap milik Honda ini digodok dengan konsep yang lebih matang, Honda Dream Cup dibuat untuk menggali bibit-bibit baru pebalap Sulawesi, karakter masyarakat Sulawesi yang berani dan suka dengan tantangan memang sangat cocok dengan karakter pebalap profesional.

Ajang ini sukses mencetak pebalap muda profesional kebanggan Indonesia dari Bulukumba Andi Gilang. Kini ia telah bergabung di Astra Honda Racing Team dengan prestasi-prestasi yang membanggakan Indonesia.

Dengan adanya HDC ini, Honda berharap bisa  mencetak pebalap-pebalap muda berprestasi dari Sulawesi yang diharapkan dapat tercapai dari Honda Dream Cup 2017 regional Sulawesi.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Denny Teguh, menyebutkan Andi Gilang adalah salah satu contoh putera Sulawesi yang berprestasi di ajang balap international.

“Contoh Andi Gilang dan Andi Farhat yang telah membuktikan kemampuannya sebagai putera asli Sulawesi di ajang balap international. Bakat anak muda Sulawesi ini tidak main-main didukung oleh tunggangannya seperti CBR250RR,” ujarnya.

Para pebalap yang berhasil menang di HDC juga akan mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah dengan target starter pebalap sebanyak 120 orang.

“Hadiah Trophy ataupun uang itu saya rasa bonus, yang utama itu kami ingin memberikan pengalaman, mengangkat dan menyalurkan bakat pebalap muda Sulawesi agar dapat menjadi pebalap nasional dan membawa nama Sulawesi di tanah air bahkan dunia,” tutup Denny.

Gebrakan spesial dari HRC tahun lalu adalah kini HDC membuka tujuh kelas balap yang dirasa dapat mewakili segala kalangan dan pecinta kecepatan roda dua.

Adapun kelas yang diperlombakan yaitu

1. HDC 1 – Sport 150cc Tune Up Speed
2. HDC 2 – Sport Cub 150cc Tune Up Novice
3. HDC 3 – Sport Cub 150cc Standart Novice U-16
4. HDC 4 – Sport Cub 150cc Standart Novice Open
5. HDC 5 – Cub 125cc Tune Up Novice
6. HDC 6 – Cub 125cc Standart Novice
7. HDC 7 – Sport 150cc Tune Up Open
8. HDC 8 – Matic 130cc Standart Open