Dasrul Tabrakan dengan Mobil Saat Berangkat Mengajar

Editor : Lucky
Guru Dasrul saat memaafkan siswa yang memukulnya.
Guru Dasrul saat memaafkan siswa yang memukulnya.

Online24, Makassar – Guru SMKN 2 Makassar, Muhamamd Dasrul, meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya, Jumat (20/10/2017) kemarin. Ia mengalami kecelakaan di Jalan Sultan Hasanudidn, Gowa, saat dalam perjalanan SMKN 2 Makassar di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Jumat pagi sekitar pukul 06.00 wita.

Kerabat menceritakan bahwa Dasrul yang berangkat menggunakan motor Yamaha Mio bertabrakan dengan mobil Avanza.

Dasrul sempat dirawat di RS Syech Yusuf Gowa. Ia mengalami luka cukup parah, terutama di bagian kepala. Beberapa kali ia mengalami muntah darah. Jumat petang, ia dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo namun saat dalam perjalanan, ia menghembuskan nafasnya.

Jenazah Dasrul dishalatkan di Masjid Nur Yaasiin yang tidak jauh dari rumah duka kemudian dimakamkan di Pemakaman Keluarga Besar Minang di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Sombaopu, Gowa, Sabtu (21/10/2017) siang.

Dasrul bin Rusli meninggal dunia di usia 54 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Guru Jurusan Teknik ini pernah menjadi korban kekerasan siswanya sendiri bersama orangtuanya, Adnan Ahmad, Agustus 2016 lalu. Kasus pemukulan ini sempat smapai ke ranah pengadilan.

Meski menjadi korban, Dasrul telah memafkan anak didiknya itu. Sementara Adnan Ahmad menjalani sidang dan divonis 1 tahun penjara di PN Makassar, Januari 2017 lalu.