Ribuan Santri Gemakan sholawat Nabi Di Masjid Agung Sidrap

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Ribuan Santri Ikuti Peringatan HSN Dan Menngemakan Sholawat Di Masjid Agung Sidrap, Minggu (22/10/2017).
Ribuan Santri Ikuti Peringatan HSN Dan Menngemakan Sholawat Di Masjid Agung Sidrap, Minggu (22/10/2017).

Online24,Sidrap- Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-2 tahun 2017, di Kabupaten sidrap di ikuti ribuan santri Pondok Pesantren dan Madrasah Kabupaten se kabupaten Sidrap bersama wali santri dan warga NU, Ribuan peserta peringatan HSN ini menggemakan sholawat Nabi Muhammad SAW, Dimasjid Agung, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Minggu (22/10/2017).

HSN dikabupaten sidrap ini di hadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’man, Sekretatis Daerah, Sudirman Bungi, AGH Sanusi Baco, Kemenag Sidrap dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Se kabupaten Sidrap.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai upaya untuk melakukan pendewasaan bagi para santri hususnya tentang esensi santri, dan tentunya dalam rangka cinta tanah air, memaksimalkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati serta mempertahankan dasar negara Pancasila dan UUD tahun 1945,”Ujar Ketua Panitia, Abdul Gaffar disela-sela Peringatan HSN.

Peringatan HSN ke-2 tahun 2017 ini diisi dengan pembacaan Shalawat Nabi yang di ikuti oleh ribuan santri-santriwati kemudian dilanjutkan dengan pawai shalawat.

“Kami berharap ke depan santri hendaknya harus memaksimalkn diri dalam mencari ilmu. Sudah tidak ada dikotomi antara santri dan pelajar, nanti setelah turun pada masyarakat  atau dalam mencari pekerjaan semua mempunyai peluang dan kesempatan yang sama,” pungkapnya.