Pelatih PSM Siapkan Strategi Khusus Redam Kekuatan Tersembunyi Pada Persiba

Reporter :
Editor : Fahmi
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Online24, Makassar – PSM akan menjamu Persiba di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/2017) nanti. Tim Juku Eja di atas kertas diunggulkan meraup poin penuh pada laga pekan ke-31 Liga 1 2017 ini.

Namun, tim Beruang Madu wajib diwaspadai PSM, karena punya catatan bagus dalam hal menyerang. Hal ini terbukti di beberapa laga terakhir. Meskipun Persiba kalah, Iqbal Samad dkk tetap mampu mencetak gol.

Data yang dihimpun, tim besutan Haryadi minimal mencetak dua gol di tiap laganya pada empat pekan terakhir. Rinciannya yakni saat bermain imbang 2-2 kontra Persib, kalah 2-3 dari Bhayangkara FC, menumbangkan Bali United 3-2, serta saat menyerah 2-3 dalam Derby Banua kontra Barito Putera.

Menyadari hal itu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menyiapkan strategi khusus. “Tim ini bagus dalam hal mencetak gol, kita akui hal itu,” ucapnya usai memimpin latihan tim Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (22/10/2017) sore.

Pada sesi pemantapan strategi, Robert meminta penyerangnya ikut membantu pertahanan tim. Begitupun sebaliknya, pemain bertahan juga diminta ikut membantu serangan tim Juku Eja.

“Hal ini kita lakukan karena gol Persiba bisa datang dari pemain mana saja. Namun mereka punya kelemahan saat bertahan, terbukti mereka sudah kemasukan 51 gol. Hal ini bisa kita eksploitasi,” rincinya.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu kembali mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Persiba. “Kita harus ingat, PSM hanya mampu meraup satu poin pada pertemuan pertama usai main imbang 2-2. Mereka juga bisa saja tampil seperti saat PS TNI nyaris mengalahkan Bali United pekan lalu,” tambahnya.