Ratusan Siswa Pramuka Sidrap Ikut Scout Skill Adventure

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Ribuan siswa Anggota gerakan pramuka sekabupaten Sidrap akan mengikuti kegiatan pelaksanaan scout skill adventure kwarcab sidrap tahun 2017 yang dipusatkan di Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sidrap.

Ketua Panitia, Muh Syam Nugraha,  Senin (23/10/2017) mengatakan, para peserta yang ikut sebanyak 454 yang terdiri 200 putra, 206 Putri, masing-masing dari Sekolah Menengah Atas, Kejuruan dan 48 orang dari Bina Damping.

Kegiatan Scout Skill Adventure ini akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah.

“kegiatan Gerakan Pramuka ini sebagai wadah pendidikan Iuar sekolah dan di luar keluarga, yang dikemas dalam berbagai bentuk menarik dan menantang yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan.”Ujarnya.

Gerakan Pramuka ini lanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta didik, sebagai upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaan yaitu pembentukan watak.

Melalui kegiatan Scout Skill Adventure kata dia merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan Lomba dan Lomba Lintas alam.

“Pesertanya merupakan perwakilan dan’ Kwartir Cabang Sidenreng Rappang. Tujuan utamanya untuk mengembangkan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega melalui kegiatan kreatif, rekreatif, produktif, dan edukatif,”pungkasnya