Puluhan Pengusaha Di Sidrap Di Bekali Materi Kewirausahaan 

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

pembekalan bagi pengusaha yang ada di Kabupaten Sidrap
pembekalan bagi pengusaha yang ada di Kabupaten Sidrap

Online24,Sidrap- Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Lembang melakukan pembekalan Kewirausahaan di Baruga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sidrap.sulawesi Selatan, Senin (23/10/2017).

“Peserta yang ikut dalam pembekalan wirausaha ini masing masing dari 20 orang dari pengusaha Batu Bata, 20 orang Perbengkelan dan 20 orang dari Pengolaan Ikan tanpa Tulang,”ungkap Arifin, Kepala seksi Pemberdayaan Tenaga Kerja Kabupaten Sidrap.

60 peserta tersebut lanjut arifin, berasal dari Kecamatan Wattangpulu dan Pancalautang, para peserta ini kata dia akan dibekali materi kewirausahan, ia berharap dengan kegiatan ini nantinya para peserta dapat berwirausaha dengan baik dan dapat mengembangkan wirausahanya sesuai dengan jenis keterampilan mereka.

“Kita juga berharap peserta yang ikut pembekalan ini agar membangun jiwa kewirausahaan melalui konsep dasar kewirausahaan dan menejemen usaha kecil serta legalitas usaha, karena Usaha tanpa legalitas , menejemen yang baik, kiat dan perencanaan itu maka tidak bisa berkembang dengan baik.”tandasnya.