Foto: Aksi Pemain PSM Tumbangkan Persiba

Editor : Fahmi
Gelandang PSM, Willjam Pluim (kiri) mencoba melewati pemain belakang Persiba
Gelandang PSM, Willjam Pluim (kiri) mencoba melewati pemain belakang Persiba

Online24, Makassar – Tim PSM Makassar berhasil menumbangkan tamunya, Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Selasa (24/10/2017). Tim Juku Eja yang tampil dominan pada awal babak pertana lebih dulu membobol jala gawang tim Beruang Madu yang dikawal Y S Beny pada menit ke-15.

Berawal dari sepak pojok Zulham Zamrun di sisi kiri pertahanan tim Beruang Madu, Pellu yang menunggu di kotak penalti, menarik badannya ke belakang dan menyundul bola dengan keras. Hingga turun minum, 1-0 skor tipis untuk keunggulan PSM.

Pada babak kedua, Persiba Balikpapan berhasil menyamakan kedudukan di menit 58 atas PSM. Gol penyama datang dari bek tim Beruang Madu, Junior Lopez. Hampir sama dengan gol pertama PSM, gol ini lahir dari sepak pojok. Namun, kedudukan imbang ini tak bertahan lama.

Tiga menit kemudian, Striker PSM, Ferdinand Sinaga sukses mengecoh kiper Persiba, Y S Beny setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan Willem Jan Pluim. Skor 2-1 untuk keunggulan PSM.

Memasuki menit 85, Ferdinand Sinaga berhasil mencetak gol keduanya dan membawa PSM unggul 3-1. Gol kedua tersebut kembali lahir dari assist Wiljan Pluim. Pemain bernomor punggung 3 ini lolos dari jebakan ofdside dan kembali memperdaya kiper Persiba Yoewanto Stya untuk kedua kalinya lewat sepakannya ke sisi kanan gawang Persiba.

Tambahan tiga poin ini membawa PSM mengambil alih posisi puncak klasemen dengan 61 poin. Unggul dua poin dari Bhayangkara FC yang menjalani laga tunda pekan ini, serta berjarak tiga poin dari Bali United di posisi ketiga.

Sementara bagi Persiba, hasil ini mengantarkan mereka makin terpuruk di zona degradasi. Dengan 23 poin, tim Beruang Madu terpaku di posisi 17.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu