Tenaga Honorer Dishub Bone Dinilai Menghina Profesi Wartawan

Reporter :
Editor : Lucky
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK) mendatangi SPKT Polres Bone untuk melaporkan dugaan penghinaan yang dilakukan pegawai Dishub Bone
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK) mendatangi SPKT Polres Bone untuk melaporkan dugaan penghinaan yang dilakukan pegawai Dishub Bone

Online24, Watampone – Pegawai honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Bone membuat postingan yang diduga mengandung hinaan dan pencemaran nama baik terhadap profesi wartawan.

Dalam status akun Facebook milik Irmayanti Umrah menulis, “Mobil dikendari sangat jauh beda dari yang di koran, mau tong permasalahkan masalah perda rambu-rambu baru tidak tau aturan,sudah jelas melanggar masih saja melawan,kenapa memeng kau parkir mobilmu di bawa rambu larangan, bangganyamo perkenalkan dirinya sebagai anggota pers.”

Mengenai status itu, wartawan sebuah TV swasta, Atho,merasa dicemarkan nama baiknya dan mendatangi SPKT Polres Bone bersama sejumlah wartawan lain yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK), Rabu (25/10/17), sekitar pukul 15.00 Wita.

“Saya heran karena ini masalah sebenarnya sudah selesai. Kadishub sudah minta maaf dan sudah beri sanksi sama oknum ini. Tapi kenapa muncul postingan yang mengundang komentar penghinaan terhadap wartawan, ini yang kami tidak terima dan melaporkan ke polisi,” ujar Atho.

Dari postingannya juga muncul banyak kata-kata penghinaan terhadap wartawan diantaranya, “Anggap saja pers orang gila”, dan kata “Wartawan sering memuat berita Hoax”.

Ketua AJK Bone, Anwar Marjan, mengatakan bahwa laporan ini dibuat agar kejadian serupa tidak terjadi. Apalagi sebelumnya sudah sering terjadi penghinaan terhadap wartawan.

“Saya harap polisi serius menangani kasus ini agar tidak terulang, karena saya lihat dari beberapa kasus yang dilaporkan semuanya membias. Klau tidak ada penegakan hukum maka akan ada lagi kata-kata yang menyerang profesi wartawan,” tegasnya.(*)

[fbcomments]