Permudah Bayar Tilang, BRI Hadirkan ATM di Kejari Makassar

Editor : Lucky
ATM BRI di Kejari Makassar

Online24, Makassar – Proses pembayaran denda tilang kini bisa lebih mudah dilakukan oleh para pelanggar lalu lintas yang hendak menyelesaikan perkaranya di Kejari Makassar. Setelah melalui persidangan dan menetapkan jumlah denda tilang, pelanggar bisa membayar denda melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang berada tepat di samping pintu masuk kantor Kejari Makassar.

Pelaksana Tugas Kasi Pidana Umum Kejari Makassar, Haidar, menjelaskan bahwa keberadaan mesin ATM tersebut memang diperuntukkan bagi masyarakat yang mau membayar denda tilang. Selain itu, juga berguna untuk para pegawai-pegawai yang ingin melakukan transaksi menggunakan mesin ATM tersebut

“Untuk pembayaran denda tilang sudah bisa dilakukan melalui ATM BRI. Sekarang tempatnya sudah jadi. InsyaAllah pekan depan mesinnya sudah datang,” ungkap Haidar kepada online24jam.com.

Keberadaan ATM BRI tersebut, kata Haidar, juga membuktikan adanya transparansi proses pembayaran denda tilang dan menghindari adanya tindakan pungutan liar yang melibatkan oknum kejaksaan.

“Sekarang lebih mudah lagi dan tidak ada lagi namanya oknum kejaksaan yang lakukan pungli seperti yang seringkali dituduhkan kepada kami,” tukasnya.

Seperti diketahui, sejak akhir tahun 2016 lalu, Kejari Makassar telah memberlakukan proses pembayaran tilang melalui online yang bernama e-tilang. Masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas bisa mengecek denda tilangnya melalui website, lalu melakukan pembayaran dendanya untuk mendapat kembali surat-surat kendaraan yang disita kepolisian sebagai barang bukti.(*)