PSM Minta Laga Penentuan Juara Liga 1 Digelar Serentak dan Pakai Wasit Asing

Reporter :
Editor : Lucky
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin

Online24, Makassar – PSM Makassar meminta operator Liga 1 2017 menggelar laga penentuan juara Liga 1 2017 digelar serentak dan memakai wasit asing. Hal ini disampaikan CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin.

Munafri mengatakan bahwa hal itu ia usulkan untuk menghindari kecurigaan sesama calon juara.

Pernyataan ini dilontarkan Munafri saat dikonfirmasi terkait laga tunda yang dijalani Madura United kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-31. Sesuai jadwal awal PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, kedua tim ini bentrok pada 23 Oktober 2017, namun di-reschedule pada 8 November 2017 atau pada pertengahan pekan ke-33 dan 34.

PT LIB menunda laga itu karena belum menemukan venue representatif pasca Madura United sebagai tuan rumah disanksi laga kandang usiran.

Baca juga : PSM Kantongi Nama Pemain Incaran Arungi Kompetisi Tahun Depan

“Kita sudah menyurat untuk mempertanyakan itu. Saya sangat berharap semua game minimal di laga ke-33, empat tim yang sudah berpeluang juara harus main di waktu bersamaan, supaya tidak ada dusta di antara kita,” kata Appi, sapaan Munafri.

“Maksudnya, walaupun itu terjadi biasa-biasa saja tapi yang namanya manusia bisa menginterpretasi masing-masing. Supaya tidak ada kecurigaan satu sama lain,” jelasnya.

Selain meminta laga digelar di waktu bersamaan, bos PSM ini juga meminta operator liga menggunakan wasit asing di laga-laga penentuan juara Liga 1.

“Kedua, wasitnya, satu pakai wasit asing, semua harus memakai wasit asing. Tidak ada lagi ada yang pakai wasit lokal, ada yang pakai wasit asing,” tambahnya.

Saat ini, persaingan di papan atas Liga 1 kian ketat. PSM memimpin dengan 61 poin. Menyusul Bhayangkara FC (59), Bali United (59), Persipura (56), dan Madura United (54). Tim Juku Eja akan menghadapi Barito Putera, Bali United, dan Madura United di tiga pekan tersisa.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu