Menakar Peluang Madura United Juarai Liga 1

Editor : Fahmi
Peter Odemwingie/goal.com
Peter Odemwingie/goal.com

Online24, Pamekasan – Liga 1 sudah memasuki pekan ke-31, menyisakan tiga pekan terakhir. Lalu bagaimana peluang Madura United untuk menjadi juara? Dilansir situs resmi Liga 1, saat ini Madura United berada di posisi kelima klasemen dengan raihan 54 poin dari 30 laga. Terpaut tujuh angka dari PSM Makassar yang ada di puncak setelah bermain 31 kali.

Madura United akan melakoni laga yang sulit pada empat pertandingan pamungkas. Empat lawan yang akan dihadapi, dua di antaranya merupakan kandidat juara yakni Bhayangkara FC dan PSM. Setelah melakoni lawatan ke markas Persiba Balikpapan pada 29 Oktober, Madura United akan menjamu Barito Putera (5 November) dan Bhayangkara FC (8 November), sebelum tandang ke markas PSM (12 November).

Madura United masih memiliki peluang besar untuk mengejar PSM karena dengan empat laga tersisa maka poin maksimal yang diperebutkan adalah 12.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, pun menyuarakan optimismenya membawa Madura United menjuarai Liga 1 musim 2017. “Kami masih punya peluang juara bila menang dalam empat laga sisa, tetapi bila kami imbang sekali saja, maka lupakan saja juara,” ujar Gomes.

Namun, ada kendala lain yang bisa menjadi penghalang Madura United mewujudkan ambisi menjadi juara. Mereka harus menjalani hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI yakni menjalani laga usiran tanpa penonton. (*)

[fbcomments]