Polres Soppeng Tangani Empat Kasus Tambang Ilegal

Editor : Fahmi
Kapolres Soppeng, AKBP Indra Lutrianto Amstono

Online24, Soppeng – Kepolisan Resort (Polres) Soppeng saat ini tengah memproses empat  tambang golongan C yang diduga tak mengantongi izin.

Tambang tersebut diantaranya berada di Pemukiman Tompo Tobani, Kecamatan Lalabata, dan Bulu dua, Kecamatan Marioriwawo. Menurut Kapolres Soppeng, AKBP Indra Lutrianto Amstono, ke empat tambang tersebut saat ini proses hukumnya telah berjalan.

“Walaupun saat ini tambang tersebut telah mengantongi izin, namun proses hukum tetap berjalan dikarenakan sebelumnya tambang tersebut tetap mengoperasikan tambang tanpa mengantongi izin,” ungkapnya.

Namun saat ini, pihaknya belum melakukan tindakan tegas dikarenakan, belum adanya sanksi ahli. Sehingga hanya proses hukumnya yang berjalan.

Menurut perwira dua bunga melati tersebut, saat ini pihaknya hanya mengetahui jika hanya ada 4 tambang yang tak mengantongi izin, diantara kurang lebih 20 tambang kelas C yang beroperasi di Soppeng.

Untuk itulah, pihaknya meminta peran sikap proaktif dinas terkait untuk membantu kepolisian dalam menertibkan tambang yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Kami juga meminta peran masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan informasi terkait tambang ilegal yang beroperasi dikabupaten Soppeng,” tutupnya.