Pola Makan Dan Gaya Hidup Tentukan Kwalitas Kesehatan

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

dr. Yusuf (Direktur RSUD Massenrempulu kepada)
dr. Yusuf (Direktur RSUD Massenrempulu kepada)

Online24,Enrekang- Menjaga gaya hidup dan pola makan adalah salah satu cara seseorang menjaga kesehatan. Hal itu disampaikan dr. Yusuf Direktur RSUD Massenrempulu,Jum`at ( 27/10/2017).

jumlah pasien Lanjut yusuf, ditahun 2017 yang meninggal dunia di Rumah sakit massenrempulu sebanyak 165 pasien, hal itu berdasarkan data per Oktober 2017.dan Jumlah itu lebih besar dibanding tahun 2016 yaitu 147 pasien yang meninggal dunia.

Menurut Mantan Kapus Maiwa ini, rata – rata kematian pasien disebabkan penyakit hipertensi,Strok, jantung dan paru – paru.Banyak pasien kata dia, dengan kasus tersebut  yang tidak sempat dirujuk kerumah sakit rujukan karena meninggal sebelum dirawat dirumah sakit rujukan.

” Lagi – lagi karena pola makan dan gaya hidup. Banyak orang yang tidak bisa mengatur pola makan sehingga menyebabkan tekanan darah dan kolesterol meningkat apalagi sekarang banyak makanan siap saji”. Katanya.

Dr. Yusuf menambahkan selain kematian karena penyakit diatas, banyak juga kasus kematian bayi baru,  dan bahkan ada yang sudah meninggal dalam kandungan.