Duh, Banyak Sampah Berserakan Disekitar Pasar Enrekang

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Sampah diseputar Pasar Sentral Enrekang berserakan
Sampah diseputar Pasar Sentral Enrekang berserakan

Online24.Enrekang – Meski Dinas Lingkungan Hidup Enrekang telah menyiapkan sarana untuk menampung sampah namun justru dipusat Kota Enrekang sampah masih terlihat berserakan hingga kebahu jalan.

Menurut Sudarsih Darwis salah seorang anggota IWAPI Enrekang,jika itu terjadi karena kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan masih sangat rendah ditambah kurang aktifnya Dinas terkait untuk mengangkut sampah diseputar pasar sentral.

” Masyarakat kurang sadar akan kebersihan, dengan tidak membuang sampah pada tempatnya, Padahal sudah disediakan tempat untu itu. Akibatnya sampah tetap berserakan dijalan raya”. Katanya, Jum`at (27/10/2017).

tidak hanya merusak pemandangan, sampah yang berserakan diarea pasar sentral ini juga baunya sangat menyengat sehingga mengganggu pejalan kaki dan juga Jamaah Masjid yang sedang Shalat karena jarak antara bak sampah dengan Masjid hanya berjarak 10 meter saja.

Untuk itu pengusaha butik in meminta Dinas terkait tegas dan memberi sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembaranga, selain itu ia juga meminta petugas kebersihan agar segera mengambil sampah pada saat pasar usai, karena jika sampah dibiarkan menginap bau juga menyengat sehingga memnimbulkan bau yang mengganggu masyarakat yang tinggal disekitar bak sampah tersebut.

” Masalahnya sampah disitu campur baur, jadi kalau bermalam ¬†baunya tidak bisa lagi ditahan. Jadi kalau bisa sampah disekitar pasar sentral Enrekang diangkut secepatnya “. Harap mantan Ketua TP – PKK Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang ini.