947 Karateka Ikuti Kejurnas Karate I Lagaligo Piala Bupati

Editor : Lucky

Online24, Malili – Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan PB Forki mengadakan Kejuaraan Nasional Karate Ilagaligo Open Tournament Piala Bupati Luwu Timur. Kejurnas karate ini juga dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017, yang berlangsung di Gedung Olahraga yang dibuka Bupati Lutim, HM Thorig Husler, Jumat (27/10/2017).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga, sampai dengan Minggu (29/10/2017) nanti. Kejurnas karate ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar atlet karate serta meningkatkan semangat untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat dan memberi pengalaman bertanding, serta mencari bibit atlet yang handal untuk jenjang lebih tinggi.

Kejurnas karate ini diikuti 947 peserta yang berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Kalimantan, Maluku, dan Provinsi Papua. Kategori yang dipertandingkan pada turnamen ini antara Lain Kategori Usia Dini, Kategori Usia Pemula, Kategori Kadet, Kategori Junior, dan Kategori Senior.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, mengaku bangga menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan bertaraf nasional ini. Pasalnya, banyak pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya berterima kasih atas kepercayanya sebagai tuan rumah penyelenggara, dan semoga selama berada disini kami bisa memberi kesan yang baik untuk para atlet karate,” jelasnya.

“Selamat bertanding, jaga sportifitas dan saya ingat penyelenggara agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban,k” tambahnya.

Dalam Tournament ini juga dilakuan pemasangan sabuk hitam Dan IV Kehormatan kepada Bupati Luwu Timur oleh Dewan Guru Inkado Sulawesi Selatan.

Berbagai hiburan juga ditampilkan dalam tournament ini antara lain pertunjukan Kata Perorangan oleh Fadelis Lolobua yang merupakan karateka Indonesia asal Makassar. Juga demonstrasi Embu Karate oleh Ketua Forki Luwu Timur dan atraksi Gendang Binaan Dinas Parbudmudora Kabupaten Luwu Timur. (*/hms) .

[fbcomments]