Merayakan HUT Sidrap, Akan Digelar Kegiatan Otomotif Selama Sebulan

Editor : Lucky

Kejurnas Sidrap Rally of Celebes 2017
Kejurnas Sidrap Rally of Celebes 2017

Online24, Sidrap – Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), makin mengukuhkan dirinya sebagai tokoh Sulsel yang peduli otomotif. Setelah menghadirkan sirkuit berskala nasional, Rusdi Masse akan menggelar kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Sidrap tahun 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Rusdi Masse saat membuka Kejurnas Sidrap Rally of Celebes sekaligus pekan otomotif yang merupakan terbesar di Indonesia timur di Sirkuit RMS Land Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Jumat (27/10/2017) malam.

Ia menyampaikan  bahwa Pemkab Sidrap akan menggelar even otomotis selama sebulan penuh.

“Insya Allah mulai 28 Januari hingga 28 Februari 2018 kita gelar kegiatan otomotif. Jadi akan menjadi bulan otomotif di Sidrap,” ungkap Ketua DPW Nasdem Sulsel ini.

Terobosan di bidang otomotif yang digencarkan Bupati Sidrap dua periode ini diakui untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sidrap.

“Kita sadar bahwa Sidrap tidak memiliki banyak tempat wisata, namun Sidrap sekarang dikenal sebagai kota otomotif. Inilah yang menjadi salah satu kebanggaan kita dan harus terus kita tingkatkan,” jelas Bupati Sidrap dua periode itu.

Untuk diketahui, selama beberapa tahun terakhir, Sidrap terus menjadi pusat kunjungan untuk kegiatan otomotif. Hal itu mengingat di Sidrap saat ini terdapat Sirkuit skala nasional yang bisa melaksanakan balapan di malam hari.

Bahkan sejak dibangun, Sirkuit Puncak Mario yang berada di wilayah Kecamatan Kulo itu sudah beberapa kali menjadi lokasi pelaksanaan kejurnas dari berbagai kelas.

Bukan itu saja, Sidrap juga sudah berkali-kali mengadakan Trail Adventure yang mendatangkan peserta dari berbagai daerah di penjuru tanah air. Dan mulai 27 Oktober 2017, di Sidrap kembali berkumpul peserta pencinta otomotif untuk turut meramaikan pekan otomotif terbesar di Indonesia Timur yang di pusatkan di Sirkuit RMS Land Rappang, Kecamatan Panca Rijang.

Kegiatan yang dibuka Bupati Sidrap, Rusdi Masse, ini berlangsung hingga Minggu, 29 Oktober 2017 nanti.(*)