Hadapi Ekonomi Asean, SESC 467 SMAN 2 Sidrap gelar “English Speech Competition”

Editor : Muhammad Tohir

Salah seorang Peserta dalam kegiatan SESC 467 SMA Negeri 2 Sidrap dalam lomba Pidato Bahasa Inggris
Salah seorang Peserta dalam kegiatan SESC 467 SMA Negeri 2 Sidrap dalam lomba Pidato Bahasa Inggris

Online24,Sidrap-Dalam rangka penyiapan mental dan juga memoeringati Hari Sumpah Pemuda, SESC 467 SMA Negeri 2 Sidrap menggelar Pidato Bahasa Inggris yang saat ini telah memasuki Grand Final antar kelas, Kegiatan ini mengangkat tema tentang Eksistensi Pemuda di Era Globalisasi.

Panitia Pelaksana, Mansur Haruna, mengatakan, kegiatan ini diawali dengan Audisi yang di mulai tanggal 6 Oktober, yang kemudian menyisakan 20 peserta untuk Grand final.

“Tujuan kegiatan ini untuk Membiasakan siswa untuk berbahasa inggris dengan baik dan benar, Menyiapkan mental peserta didik dalam rangka mengikuti berbagai even, serta dalam rangka Memasuki Era kompetisi Masyarakat Ekonomi Asean,” katanya, Sabtu (28/10/2017) di Baruga SMAN 2 Sidrap.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Sidrap, Akmal, dalam sambutanya Berharap, kegiatan bisa memberi Motivasi kepada seluruh siswa agar lebih giat lagi untuk mengasah kemampuan berbahasa ingrisnya.” Harapannya para siswa bisa lebih mantap mempersiapkan diri menghadapi tantangan global kedepannya,”Tandasnya.

Smada English Study Community (SESC 467) merupakan salah satu organisasi sekolah dibawah naungan OSIS yang bergerak dibidang Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Inggris.