Peringati Sumpah Pemuda, HMI Sidrap Gelar Aksi Treatrikal 

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

HMI Sidrap Gelar Aksi Peringatan Hari Sumpah Pemuda.
HMI Sidrap Gelar Aksi Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Online24,Sidrap- Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 ini, diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Kabupaten Sidrap dengan menggelar aksi Refleksi semangat sumpah pemuda terhadap pemuda kekinian di bumi nene mallomo.

Sekretaris Umum HMI Sidrap, Riswan, Sabtu  (29/10/2017). Mengatakan, Aksi diloakukan di 4 titik yaitu Perempatan Mesjid Agung, Pertigaan Lawawoi, Bundaran Bambu Runcing Rappang dan terakhir bundaran tengah kota Pangkajene.

“ Dalam kegiata n kami juga melakukan aksi teatrikal dan orasi  dimana dalam aksi treatrikal itu kami gambarkan pemuda masa kini dan tempo duloe,” ujarnya.

Riswan menambahkan, Target aksi ini yaitu agar masyarakat mampu tersentuh bahwa betapa pentingnya peran pemuda pada perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Harapan kami, semoga dengan adanya aksi ini, pemuda mampu mengenang sejarah perjuangan pemuda dulu dalam merebut kemerdekaan yang sesuai dengan nawa cita dan masyarakat sekitar mampu memahami sebagaimana pentingnya perjuangan pemuda sampai hari ini dalam mempertahankan kemerdekaan,”pungkasnya