Fashion Show Selama 12 Jam, Model Cantik Asal Rusia Meninggal

Editor : Asri Muhammad

Vlada Dzyuba (foto : Instagram/_dzyuba)
Vlada Dzyuba (foto : Instagram/_dzyuba)

Online24, Makassar – Model asal Rusia, Vlada Dzyuba, meninggal dunia setelah mengikuti fashion show selama 12 jam di Shanghai, China. Vlada Dzyuba diduga meninggal akibat kelelahan selama mengikuti fashion show tersebut. Vlada Dzyuba meninggal dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 14 tahun.

Model cantik ini tiba-tiba ambruk, usai mengikuti Shanghai Fashion Week. Meski sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan dan meninggal dua hari kemudian setelah sempat koma. Sebelum berjalan di catwalk, Vlada menaku mengeluhkan kondisinya yang tidak fit kepada ibunya, Oksana, dengan sambungan telepon.

“Itu pasti terjadi di awal-awal sakitnya. Dan kemudian suhu tubuhnya naik. Aku tidak bisa tidur dan terus meneleponnya, memohonnya untuk pergi ke rumah sakit,” ujar Oksana.

Seperti dilansir Foxnews, selain kelelahan, Vlada Dzyuba diduga mengalami meningitis atau radang otak yang kronis. Vlada Dzyuba dikontrak oleh salah satu agen modeling, dan telah bekerja selama tiga bulan di China. Namun, belum diketahui berapa lama jam kerja yang dijalani oleh Vlada.

Sekedar diketahui, model asal Rusia banyak direkrut untuk bekerja di China. Kematian Vlada Dzyuba, meningkatkan keprihatinan di dunia modeling yang menuntut kondisi prima.