Robert Akui Kelemahan Pertahanan PSM

Reporter :
Editor : Fahmi
Gelandang asing PSM Makassar, Marc Klok berusaha mengamankan bola dari incaran pemain Barito Putera. (Foto: MO PSM)
Gelandang asing PSM Makassar, Marc Klok berusaha mengamankan bola dari incaran pemain Barito Putera. (Foto: MO PSM)

Online24, Banjarmasin – PSM Makassar harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2 dengan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/10/2017) malam.

Seusai laga, juru taktik PSM, Robert Rene Alberts, membeberkan penyebab gawang kawalan Rivky Mokodompit dijebol dua kali. Menurut pelatih asal Belanda ini, hal itu terjadi akibat tidak bekerjanya pemain sayap kanan tim Juku Eja yang diisi Zulham Zamrun dalam hal membantu pertahanan.

Gol pertama yang dicetak Dedy Hartono memang berawal dari kesalahan di sektor kanan pertahanan PSM. Rizky Pora mampu mengecoh Zulkifli Syukur dan melepas umpan silang dan dituntaskan Dedy yang tak terkawal di kotak penalti.

Begitupun dengan gol Gavin Kwan Adsit di menit 76. Pemain pengganti ini melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan PSM dan masuk ke tengah. Tanpa pengawalan, ia lalu melepas sepakan menyusur tanah tanpa mampu dihalau Rivky.

“Posisi sayap kanan itu tidak bekerja dan itu menyebabkan dua gol tercipta ke gawang kita,” kata Robert.

Dua gol PSM pada laga itu dicetak lewat sepakan melengkung Zulham Zamrun di injury time babak pertama dan sepakan keras kaki kiri Ferdinand Sinaga dua menit selepas jeda.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu