Musda Ke – XIV, Jadikan Momen KNPI Sidrap “Starting” untuk Mengabdi Dan  Berkarya Bagi Daerah

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Suasana Musda Ke - XIV KNPI Kabupaten Sidrap di RMS Centre
Suasana Musda Ke - XIV KNPI Kabupaten Sidrap di RMS Centre

Online24, Sidrap- Musyawarah Daerah (Musda) Ke – XIV, DPD II KNPI Sidrap dengan Tema KNPI sebagai Perekat Pemuda Bumi Nene Mallo untuk Indonesia resmi di buka Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Andi Amir A Wali, Gedung RMS Center, Kecamatam Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Senin (30/10/2017).

Ketua KNPI Kabupaten Sidrap, Yarham Yasmin,  mengatakan momentun Musda harus dimaknai Sebagai Forum Konsulidasi Gagasan Internal, Forum Evaluasi serta Forum Rekonsolidasi untuk melakukan Regenarasi kepemimpinan, dan juga forum Yang Dijadikan sebagai “Starting” untuk melakukan pengabdian dan karya KNPI Untuk daerah.

Hal itu kata yarham seperti yang tertuang dalam paradigm baru KNPI yakni sebagai Mitra pemerintah bukan menjadi bagian dari pemerintah.

“Saya harap marwah Ini tetap dijaga agar KNPI Sidrap tetap berada di jalur sebagai wadah keberhimpunan semua pemuda dalam menyongsong era mileneal yang semakin gila kedepan” Ujarnya.

Sementara Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Andi Amir A Wali, mengatakan pelaksanaan musyawarah daerah Ke XIV pemuda KNPI kabupaten Sidrap ini diharapakan dapat menetapkan dan melahirkan program kerja kabupaten, memilih dan menetapkan dewan pengurus kabupaten dan pimpian majelis pemuda Indonesia kabupaten dan yang dapat melahirkan kader-kader yang berhimpun dalam komite nasional.

“untuk mencapai tujuan dan cita-cita itu, diharapkan dewan pengurus daerah KNPI Sidrap lebih kreatif dan progresif sehingga dapat membawa KNPI Sidrap dalam nuansa baru sesuai dengan tujuan didirikannya organisasi ini dengan tetap mengedepankan tiga pilar esensi sebuah organisasi.” Katanya.

Menurutnya organisasi bisa berjalan jika mengedepankan tiga aspek pertama adalah eksistensi lembaga KNPI itu sendiri, Kedua dalam menjalankan organisasi bisa berkembang bila didukung dengan sumber daya manusia yang kompetitif. dan yang ketiga,  kesuksesan lain sebuah organisasi bila didukung dengan peletakan program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan anggotanya dan kebutuhan masyarakat.

“Kepada pemuda yang tergabung dalam pengurus KNPI Sidrap, kiranya mampu mendorong optimisme pemuda untuk tetap berkiprah dalam proses pembangunan dengan tetap mengedepankan aspek sumber daya,”pungkasnya