Dewan Pakar Nasdem Takalar Bersama Tenri Olle Garap Program Edukasi Ibu Hamil

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Online24, Takalar – Srikandi dari Partai Nasdem SulSel, Tenri Olle Yasin Limpo kembali memperlihatkan jati diri dan eksistensinya dalam membesarkan organisasi partai besutan Surya Paloh. Hal tersebut terlihat setelah dirinya bersama dewan pakar Partai Nasdem Takalar Muhammad Yusuf Karma berada di tengah masyarakat Kecamatan Mangngarabombang, dalam rangka menggarap program Edukasi Ibu Hamil, Senin (30/10/2017).

Kegiatan sosial yang ditempatkan di Puskesmas Mangarabombang tersebut dihadiri ratusan ibu hamil dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Mangngarabobang, Kabupaten Takalar.

Mantan Legislator Sulsel ini menjelaskan bahwa kegiatan ini digagasnya sebagai bentuk kepedulian membantu pemerintah dalam menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan.

“Data yang kita punya, hingga pertengahan tahun atau semester satu 2017 tercatat sebanyak 10.294 kasus kematian bayi. Demikian pula dengan angka kematian ibu saat melahirkan turun dari 4.999 kasus pada 2015 menjadi 4.912 kasus di tahun 2016. Sementara hingga semester satu di tahun 2017 terjadi 1.712 kasus kematian ibu saat proses persalinan,” urainya.

Saudara kandung Gubernur Sulsel dua periode ini yang kini menjadi elit Nasdem Sulsel, sangat bersyukur program ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Muhammad Yusuf Karma yang juga merupakan Ketua komunitas TYL Community Takalar menjelaskan bahwa program ini akan dilaksanakan secara bertahap di sembilan kecamatan di Takalar.

“Melihat respon masyarakat terhadap program ini, maka kami dari komunitas TYL Comunity Takalar dan seluruh kader dan pengurus Nasdem akan melaksanakan kegiatan ini di semua kecamatan. Masyarakat merasa memperoleh manfaat dan edukasi melalui program ini,” kata M Yusuf Karma disela sela pembagian makanan tambahan bagi Ibu hamil.