Perbankan Diminta Tingkatkan Kemudahan Layanan

Editor : Endhy

Online24 – Masyarakat, khususnya nasabah Bankaltim di wilayah ibukota Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kecamatan Tanjung Selor akan semakin menikmati kemudahan layanan transaksi melalui Automatic Teller Machine (ATM), baik untuk penarikan, transfer dan lainnya. Ini menyusul telah disediakannya, ATM Drive Thru Bankaltim di Taman Tepian Sungai Kayan yang resmi beroperasi sejak Jumat (27/10).

Peresmian ATM Drive Thru itu, dilakukan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dengan didampingi Direktur Utama (Dirut) Bankaltim Zainuddin Fanani dan Bupati Bulungan H Sudjati. “Masyarakat memang seyogianya terus mendapatkan kemudahan layanan publik. Salah satunya, layanan perbankan. Meski baru satu bank, yakni Bankaltim, kedepan kemudahan layanan perbankan juga akan menginspirasi bank lainnya di Kaltara,” kata Gubernur, dikutip dari situs Kemendagri.

Perbaikan dan kemudahan layanan itu, juga menunjukkan kesiapan masyarakat dan stakeholder pemerintah menyongsong dominasi era teknologi tinggi, seperti transaksi online melalui ATM, dan lainnya.

Sebelumnya, Bankaltim sudah menyediakan ATM Drive Thru bagi para nasabahnya di Kota Tarakan. ATM Drive Thru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di kawasan Taman Tepian Sungai Kayan itu, akan melayani sekitar 2 ribu nasabah Bankaltim di wilayah Bulungan.

Proses pembangunan ATM Drive Thru, diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 2,4 miliar. Ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab Bankaltim untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain peresmian ATM Drive Thru, Gubernur juga melakukan peresmian Kantor Kas (Bankaltim) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.