Harga Mati PSM Makassar Kalahkan Bali United!

Reporter :
Editor : Lucky
Skuad PSM Makassar
Skuad PSM Makassar

Online24, Makassar – PSM Makassar akan menjamu Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 2017. Tim Juku Eja dipatok harus menang. Kalah atau seri artinya Hamka Hamzah dkk harus melupakan titel juara.

Bali United dan PSM yang sudah memainkan 32 laga serta Bhayangkara FC yang punya tabungan satu laga sama-sama punya koleksi poin sama yakni 62 poin. Karena saling mengalahkan dalam head to head, maka selisih gol membawa Bali United berhak berada di puncak.

Secara matematis, jika PSM berhasil meraih poin penuh atas Bali United, armada Robert Rene Alberts tinggal menyelesaikan bagiannya kontra Madura United dan berharap Bhayangkara FC kehilangan minimal tiga poin di tiga laga tersisanya.

Bali Rapuh di Kandang Lawan

Bali United dengan sederet pemain bintang di lini depan seperti Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Nick Van der Velden menjadikan mereka tim paling agresif di liga. Pasukan Widodo C Putro itu sudah mencetak 72 gol.

Namun, lini penyerangan mereka tak diimbangi dengan pertahanan yang mumpuni. Barisan pertahanan yang diigawangi Ahn Byun Keong dan Agus Nova sudah kebobolan 38 gol.

Bali United juga punya catatan tandang tak cukup baik. Dari 16 laga, mereka sudah menelan enam kekalahan, lima hasil imbang serta lima kemenangan. Rinciannya Irfan Bachdim dkk berhasil memasukkan 23 gol, namun kebobolan 24 gol.

PSM Kuat di Kandang

Juru taktik Robert Rene Alberts diuntungkan dengan tidak adanya pemain inti yang harus absen karena akumulasi kartu maupun cedera serius. Robert bisa memainkan komposisi terbaik di Stadion Andi Mattalatta, Senin (6/11/2017) nanti.

Apalagi, PSM punya catatan laga kandang terbaik di liga. Dari 15 laga yang dihelat di Stadion Mattoanging, nama terdahulu markasnya itu, hanya Barito Putera yang sukes mencuri satu poin. Dari 15 laga itu, Wiljan Pluim dkk sudah mencetak 36 gol dan hanya kemasukan 8 gol.

Pada pertemuan pertama, PSM dipaksa menyerah 0-3 atas tim berjuluk Laskar Serdadu Tridadu di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada 23 Juli 2017 lalu. Ini juga jadi kesempatan membalaskan dendam atas kekalahan telak itu.

Sang el capitano Hamka Hamzah pun meminta suporter terus merapatkan barisan untuk memerahkan Mattoanging di dua laga pamungkas PSM di Liga 1.

“Alhamdulillah kita patut syukuri hasil satu poin. Rapatkan barisan di sisa dua laga. Jangan kasih kendor, ewako PSM!” tulis Hamka di akun Instagramnya usai PSM ditahan imbang Barito Putera 2-2 pekan lalu.(*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu