Pembangunan Pasar Sumpang Parepare Ditargetkan Selesai Tahun Depan

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe turun memantau langsung proses pengerjaan pembangunan pasar Sumpang Minangae
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe turun memantau langsung proses pengerjaan pembangunan pasar Sumpang Minangae

Online24, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe turun memantau langsung proses pengerjaan pembangunan pasar Sumpang Minangae, Selasa (31/10/2017). Hingga saat ini terlihat pembangunan sudah mencapai 75 persen.

Taufan Pawe mengatakan, pasar ini ditargetkan dapat selesai satu tahun kedepan. Sehingga tahun depan sudah dapat mulai beroperasi. Tercatat ada sekitar 338 los dan kios yang akan dibangun. Diantaranya, los 20 unit, los pangan 184 unit dan kios basah 14 unit, los non pangan 120 unit.

“Diharapkan, tahun depan kegiatan berdagang bisa dilakukan di Pasar Sumpang ini,” katanya.

Lebih lanjut Taufan mengaku, pasar Sumpang ini nantinya diharapkan dapat menjadi duplikat pasar Sindo yang ada di Bali.

“Pembangunan pasar ini bercermin dari pasar Sindo. Saya ingin pedagang nyaman berjualan, dan pembeli leluasa mencari barang yang dicari. Pasar ini kita harapkan sebagai motor penggerak ekonomi di Parepare,” ungkapnya.

Menurutnya, kontruksi pembangunan pasar ini sudah bagus. “Kita akan pisah penjual kering dan basah. Saya cukup puas dengan hasilnya,” kata Taufan.

Kepala pasar Sumpang, Ahmad Bahrul, menambahkan pembangunan pasar ini akan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. “Kita harap sesuai jadwal. Tinggal finishingnya, dan tidak terlalu berat,” ungkap dia.