Sopir Pete-Pete dan Bentor Demo, Jalanan Makassar Lengang

Editor : Asri Muhammad
Kondisi lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman. (foto : twitter Diskominfo Makassar).
Kondisi lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman. (foto : twitter Diskominfo Makassar).

Online24, Makassar – Unjuk rasa yang digelar ratusan sopir pete-pete dan pengemudi bentor, sempat memacetkan jalan Urip Sumoharjo, Rabu (1/11/2017). Kemacetan ini sempat dikeluhkan oleh pengdara yang kebetulan melintas.

Namun, kemacetan tersebut hanya terjadi di area yang menjadi lokasi unjuk rasa sopir pete-pete dan pengemudi bentor. Berdasarkan pantauan online24jam.com, tidak beroperasi angkutan konvensional tersebut membuat ruas jalan lainnya di Kota Makassar menjadi lengang. Nampak, tidak ada kemacetan yang biasa terjadi khususnya di jalan Andi Pangerang Pettarani.

Baca Juga : Video : Pengendara Bentor Hentikan Motor Diduga Ojek Online

Sementara itu dari pantauan CCTV Diskominfo Kota Makassar, jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Monumen Mandala nyaris tidak ada kendaraan yang melintas hanya kendaraan terparkir di badan jalan yang nampak.

Sejumlah warga mengaku, sangat bersyukur dengan jalanan Makassar yang tidak mengalami kemacetan. Bahkan, ada yang berharap kondisi tersebut terus terjadi.

“Bagus juga kalau begini tiap hari, nyaman ki tidak macet,” ujar Riandi, seorang pengendara mobil yang melintas di Jalan AP Pettarani.

Baca Juga : Video : Sopir Pete-pete Brutal, Seorang Pengendara Babak Belur Dipukuli

Sekedar diketahui, para sopir pete-pete dan pengemudi bentor ini berunjuk rasa menolak beroperasi transportasi online di Makassar. Mereka menilai, transportasi online telah mengurangi pendapatan mereka. Unjuk rasa yang dilakukan sopir pete-pete dan pengemudi bentor, sempat diwarnai kericuhan. Sejumlah mobil yang diduga transportasi online dirusak oleh massa, bahkan seorang pengendara babak belur dipukuli. Akibatnya, seorang pengunjuk rasa diamankan polisi.

Baca Juga : Demo Ricuh, Seorang Sopir Diamankan Polisi