Dirjen Tanaman pangan Kementrian RI Akan Datang, Dandim 1420 Sidrap Siapkan Ini

Editor : Muhammad Tohir

Dandim 1420 Sidrap.Letkol.Inf Eko Paskah HN, Meninjau Lokasi Tanam Serentak
Dandim 1420 Sidrap.Letkol.Inf Eko Paskah HN, Meninjau Lokasi Tanam Serentak

Online24,Sidrap-Rencananya Dirjen Tanaman pangan Kementrian RI akan melakukan kunjungan ke kabupaten sidrap 06 November 2017 mendatang, kedatangan Dirjen  itu rencananya akan mengikuti kegiatan tanam serentak hususunya pada lahan sawah baru yang tercetak dalam program cetak sawah.

Untuk memastikan kesiapan,Rabu (01/11/2017),  Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN, menin jau lokasi rencana tanam serantak yang dipusatkan di Dusun Macege Desa Rijang Panua Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap.

“ini untuk memastikan kesiapan lokasi yang menjadi pusat tanam serentak, kami targetkan tanggal 3 November ini, persiapan sudah mulai rampung, sehingga diharapkan dihari H pelaksankan, dapat berjalan lancer,”katanya.

Untuk mempercepat kesiapan, pihaknya juga telah menurunkan alat berat untuk membantu memantapkan persiapan cetak sawah. Namun Eko meminta kepada semua yang terlibat untuk segera melaporkan diri jika ada kendalai yang di alami.

“ untuk kepala desa apabila ada kendala agar disampaikan kepada Babinsa sehingga bisa dikoordinasikan dengan Dinas Pertanian Kab. Sidrap, serta menggerakkan kelompok tani seluruhnya sehingga diharapkan cetak sawah sudah siap ditanami seratus persen khususnya di wilayah Kecamatan Kulo ini.”harap Dandim.

Dalam peninjauan ini Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN didampingi Camat Kulo Faradillah Bakri dan diikuti Plh. Pasiter Dim 1420 Sidrap Letda Inf Suparno, Kepala Desa Abd. Raif Sali dan Kapoktan beserta anggotannya.