Tuntut Permintaan Maaf Kepolisian, PMII Duduki Fly Over

Reporter :
Editor : Lucky
Ratusan massa PMII melakukan aksi unjuk rasa di Fly Over, Bilangan Urip Sumoharjo.
Ratusan massa PMII melakukan aksi unjuk rasa di Fly Over, Bilangan Urip Sumoharjo.

Online24, Makassar – Ratusan massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (2/11/2017). Aksi ini dalam rangka meminta pertanggungjawaban Kapolrestabes Makassar atas tindakan refresif anggotanya.

Aksi yang dipimpin Ashari Bahar selaku Ketua PMII Cabang Makassar menuntut permohonan maaf atas tindakan yang dilakukan aparat kepolisian saat mengamankan aksi anjuk rasa.

“Kami dengan tegas menuntut aparat yang saat itu mengamankan aksi melakukan tindakan kriminal terhadap massa kami pada saat peringatan hari Sumpah Pemuda,” ungkap Ashari.

Selain itu, PMII Makassar juga menuntut sikap profesionalitas dari aparat kepolisian yang selama ini dikenal sebagai pengayom masyarakat.

“Mereka harusnya mengawal aksi tersebut dengan aman, namun sangat berbeda jauh dari sikap yang ditunjukkan di lapangan. Maka dari itu, evaluasi ke aparat sangat penting dilakukan saat ini,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PMII yang melakukan aksi peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober, dilakukan di depan DPRD Kota Makassar dibubarkan dengan tembakan air mata oleh aparat kepolisian.(*)