Kenalkan, Presiden Cantik Asal Cirebon

Editor : Lucky

Presiden Fadilla Cantik
Presiden Fadilla Cantik

Online24, Cirebon – Presiden adalah seorang gadis yang bersekolah di SMAN 4 kelas XII MIPA 1 Kota Cirebon. Siswi kelahiran 12 November tahun 2000 itu memiliki nama lengkap Presiden Fadilla Cantik atau dikenal Presiden FC. Ayahnya, Agustin Mulyono, memberi nama itu dengan maksud kelak anaknya akan menjadi seorang pemimpin.

Dilansir dari Cirebontrust, siswa kelas X SMAN 4 Kota Cirebon ini dikenal sebagai murid yang aktif dan berprestasi di bidang olahraga, khususnya bola voli.

“Puji syukur saya bisa masuk salah satu sekolah favorit dengan jalur prestasi. Ketika SMP, saya banyak mengikuti kejuaraan seperti POP Kota cabang bola voli hingga provinsi mendapat juara 1,” ujar gadis tomboi hitam manis yang tinggal di Jalan Pangeran Grenjeng, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, itu.

Saat ini, dirinya sedang fokus mengikuti latihan untuk Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat 2018 mendatang pada cabang olahraga tinju.

“Sekarang sedang rutin latihan tinju untuk BK Porda. Dulu aktif di voli, sekarang pindah ke tinju. Berharap bisa lolos Porda Jawa Barat,” katanya.

Memiliki nama yang unik dan menarik membuat Presiden Cantik kerap mendapat perlakuan aneh dari teman-temannya. Bahkan, Presidenkerap disebut sebagai julukan Presiden Republik Indonesia. Presiden mengaku tak merasa risih dengan perlakuan teman-temannya itu.

“Ah, kalau diledek gitu sih sudah biasa. Saya tidak pernah tersinggung. Justru itu membuat saya tambah terkenal Kadang ada teman yang menyapa tetapi caranya memanggil saya dengan nyanyian Iwan Fals yang ada syair presiden-presidennya gitu,”
ucap anak semata wayang dari pasangan Agustin Mulyono dan Titi Sugiarti itu sambil terbahak.(*)