Robert Tepis Rumor Bali United Rayu Wiljan Pluim

Reporter :
Editor : Fahmi
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (kanan) memberikan arahan kepada Gelandang PSM, Willjan Pluim (kiri)
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (kanan) memberikan arahan kepada Gelandang PSM, Willjan Pluim (kiri)

Online24, Makassar – Persiapan PSM Makassar menatap laga hidup mati kontra Bali United sedikit terusik dengan kabar kurang sedap. Adalah keinginanan Bali United memboyong playmaker PSM, Wiljan Pluim, di musim depan.

Namun, kabar tersebut buru-buru dibantah juru taktik PSM, Robert Rene Alberts. Dia menegaskan jika kabar kepindahan pemain yang menjadi roh permainan tim Juku Eja itu sepenuhnya bohong.

“Saya sampaikan jika itu tidak benar, itu bohong. Tidak ada (pihak Bali United) yang melakukan pembicaraan dengan Wiljan. Hanya media yang membuat isu. Normal-normal saja membuat isu menarik seperti itu,” kata Robert, Kamis (2/11/2017).

Kabar ini sendiri menguak setelah Pluim dan rekan senegaranya di PSM, Marc Anthony Klok baru-baru ini mengisi libur dua hari dengan ke Bali setelah melawan Barito Putera. Berhembus kabar jika liburan itu bukan liburan biasa.

Namun, sekali lagi Robert menyampaikan jika kedua pemainnya itu hanya pergi berlibur. Tidak ada tujuan lain. “Wiljan dan Klok hanya pergi bersenang-senang. Kabar itu sepenuhnya bohong,” tegas pelatih asal Belanda ini.

Sumber di internal manajemen Bali United sendiri menyebutkan musim depan akan menambah tiga pemain. Salah satu buruan utamanya adalah Wiljan Pluim.

Widodo C Putro kemungkinan akan melepas Marcos Flores. Sebab performanya dianggap kurang maksimal. Pendekatan yang dilakukan manajemen Bali United ini dimulai dari rekan Pluim, Philip Anjero.

‘‘Pluim  jadi incaran utama. Pluim suka suasana di Bali,” ungkap Philip seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

Kecemerlangan Pluim memang pantas membuat tim lain kepincut memakai jasanya. Tak tergantikan di posisi gelandang serang PSM, total ia sudah mencetak 11 gol serta 9 assist dan kini membawa timnya berada di jalur perburuan gelar juara. PSM kini berada di peringkat kedua dengan 62 poin.

[fbcomments]