Begini Dampak Kunjungan Mentan RI Ke Enrekang Bagi Petani Bawang

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24.Enrekang -Petani bawang merah di Enrekang kini mulai lega, pasalnya harga bawang yang tadinya sangat rendah kini mulai berangsur membaik.

Koordinator penyuluh pertanian Kecamatan Anggeraja Kamal, SP. Mengungkapkan jika kunjungan  Menteri Pertanian RI Amran Sulaeman pada festival bawang merah di kecamatan anggeraja Kabupaten Enrekang baru – baru ini benar – benar berdampak positif terhadap harga bawang merah.

Hal ini terlihat dari adanya kenaikan harga bawang merah ukuran kecil 6000 rupiah menjadi 8000 rupiah,bawang merah ukuran sedang yang tadinya seharga 8000  rupiah kini menjadi 10.000 rupiah dan jenis super dari 10.000 rupiah menjadi 12.000.

” Harapan kami selaku pendamping petani di lapangan mudah mudahan ekspor bawang merah Kabupaten Enrekang semakin banyak dan harga bawang merah semakin meningkat”. Kata Kamal.

Sementara itu Syaripuddin salah seorang pedagang bawang merah  dari Banti Kecamatan Baraka mengatakan peningkatan harga pasca kedatangan menteri pertanian sudah berangsur membaik dengan dibuktikan harga bawang merah seperti disebutkan diatas.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasmidi. Ketua Kelompok Tani Eran Bati Desa Pekalobean, Kecamatan Anggeraja ini berharap kedatangan Menteri Pertanian berdampak positif bagi ekspor bawang merah di Enrekang.

” Kami berharap ekspor bawang merah terus meningkat begitupun dengan harganya. Atas nama petani bawang kami berterima kasih kepada Pak Menteri yang sudah merealisasikan janjinya sehingga harga bawang merah sekarang diatas 12000 rupiah”. Kata Kasmidi.