Anggaran Terbatas, Sejumlah Program Unggulan SK-HD Sulit Dimasukkan Dalam APBD Pokok 2018

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Takalar – Anggota DPRD Takalar yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) meminta masyarakat Takalar untuk bersabar menunggu hasil duet kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Takalar terpilih, Symsari Kita-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) di tahun pertama dalam menjalankan roda kepemipinannya.

Hal tersebut dikemukakan Banggar DPRD Takalar usai rapat pembahasan KUA PPAS APBD Pokok 2018, Jumat (3/11/2017) malam. Sejumlah program unggulan SK-HD belum bisa digolkan karena tidak memiliki regulasi serta terbatasnya ketersedian anggaran.

“Masyarakat Takalar harus bersabar menunggu realisasi Bupati dan wakil Bupati Takalar terpilih, dimana ada beberapa program unggulan yang sangat susah diakomodir oleh APBD Takalar di tahun 2018 mendatang. Selain itu, juga karena keterbatasan anggaran serta tidak memiliki regulasi yang jelas,” kata Ketua DPRD Takalar, HM Jabir Bonto.

Adapun sejumlah program unggulan yang tidak dapat diakomodir oleh dalam APBD Pokok 2018 yakni bantuan modal kerja Rp 5 juta per KK, Ibadah Umroh gratis bagi Imam Desa dan Imam Lingkungan, serta pembangunan rumah sakit bertaraf Internasional.

Beruntung dalam pembahasan KUA PPAS tersebut, program sapi satu ekor per KK berhasil diakomodir ke dalam APBD Pokok 2018. Hanya saja, karena keterbatasan anggaran, program sapi tersebut terealisasi sebanyak 100 ekor pertahun.

“Pogram sapi kita sepakati di APBD Pokok tetapi jumlahnya hanya 100 ekor pertahun, ini terjadi karena terbatasnya ketersedian dana,” tandas Makmur Mustakim, anggota banggar dari PPP.(*)

[fbcomments]