Stikes Batara Guru Sorowako Wisuda 172 Alumni

Editor : Lucky

Online24, Malili – Suasana penuh kebahagiaan terpancar di wajah para wisudawan dan Wisudawati Sekolah Tinggi (Stikes) Batara Guru Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. Para civitas akademika ini mengikuti prosesi Wisuda Periode VI Tahun akademik 2016/2017 di Gedung Wanita Sipurusiang, Malili, Sabtu (4/11/2017).

Prosesi wisuda diawali Sidang Senat Terbuka Wisuda Keperawatan dan Kebidanan Stikes Batara Guru Tahun Ajaran 2016/2017 dibuka dan ditutup oleh Ketua Senat Stikes Batara Guru.

Dalam laporan pendidikan yang disampaikan kegiatan penyelenggaraan Ujian Akhir Program dari Program studi S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan TA 2016/2017. Lulusan terbaik Program Studi S1 Keperawatan diraih Asmawati Jusman SKep Jenevi sofia SKep, dan Irmawati, SKep. Sedangkan lulusan terbaik Program Studi D3 Kebidanan yaitu Mei Ferlina AM Keb, Ilfa Sakali AM Keb, dan Ratna Paramida AM Keb.

Bupati Luwu Timur yang dalam kesempatan tersebut diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli MM, mengatakan bahwa kegiatan wisuda merupakan peristiwa penting dalam kehidupan akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Batara Guru.

Namun menurutnya, wisuda bukanlah momentum akhir dalam proses belajar mengajar, tetapi harus dijadikan sebagai titik awal dan pendorong motivasi bagi para wisudawan untuk terus melakukan kegiatan pembelajaran yang dilakukan dimana, kapan, dan dengan siapa saja sehingga pada akhirnya menjadi orang yang bermanfaat.

Untuk itu, kehadiran wisudawan sebagai aset berharga bagi daerah diharapkan menjadi pelopor bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur terkhusus di bidang kesehatan.

Bahri juga mengingatkan khususnya kepada para Wisudawan dan Wisudawati, agar dalam mengamalkan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat, senantiasa memegang teguh sumpah / janji profesi sebagai ahli madya kebidanan serta ahli madya dan sarjana keperawatan, kode etik yang berlaku, serta dilandasi dengan moral, tanggungjawab dan pengabdian yang tulus ikhlas kepada negara dan masyarakat.

“dipundak saudara-saudara, saya titipkan agar saudara-saudara menjaga citra profesi dan citra serta selalu menjaga nama baik dan mencintai almamaternya, tutup Bahri Suli.

Ketua Stikes Batara Guru Sorowako Saktiawati, M.Si, Apt. mengatakan hari ini merupakan hari penting dan bersejarah bagi 41 orang wisudawati karena di kukuhkan secara resmi menjadi seorang ahli madya kebidanan.

Ahli madya kebidanan bukan sekedar gelar yang disandang setiap hari akan tetapi lebih dari itu dan akan dinilai oleh masyarakat dari cara berfikir dan bertidak yang cermat dan teliti.

Saktiawati juga melaporkan bahwa jumlah mahasiswa yang akan diwisuda pada hari berjumlah 172 tenaga kesehatan yang terdiri 41orang Diploma Tiga (D3) Kebidanan dan 131 orang S1 Keperawatan.

Usai Prosesi Wisuda Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Drs.H.Bahri Suli MM memberikan hadiah kepada wisudawan wisudawati yang berprestasi memiliki Indeks Prestasi yang terbaik didampingi Ketua Yayasan Stikes Batara Guru, Ketua DPRD Luwu Timur dan Ketua Yayasan Pendidikan Andi Ara Tana Luwu Dr.H.Suhardi M.Anwar.MM.(*/hms)